Connect with us

Subscribe

Mobil Baru

Tesla Model 2 akan Dijual Seharga Rp 300 Jutaan Tahun Depan

Harga target untuk mobil ini adalah sekitar Rp 300 jutaan atau US$ 25.000, yang akan menjadikannya sebagai mobil listrik Tesla termurah yang pernah dijual.

tesla model 2
Ilustrasi Tesla Model 2 (FOTO: ist)

Mobilman – Tesla akan memperkenalkan mobil listrik baru yang diberi nama Tesla Model 2 tahun depan. Dikabarkan, mobil ini akan menjadi produk Tesla yang paling murah.

Harga target untuk mobil ini adalah sekitar Rp 300 jutaan atau US$ 25.000, yang akan menjadikannya sebagai mobil listrik Tesla termurah yang pernah dijual.

Sedangkan untuk saat ini, harga mobil listrik Tesla masih miliaran rupiah, dengan Tesla Model 3 sebagai yang termurah dengan harga Rp 1,5 miliar.

Untuk desain, Tesla Model 2 akan menerapkan desain yang populer di Eropa dan Asia, serta dikategorikan sebagai mobil kompak atau kendaraan subkompak.

BACA JUGA:

Meskipun informasi tentang Tesla Model 2 masih terbatas, beberapa laporan menyatakan bahwa pengembangan mobil ini sudah dimulai di China. Namun, Tesla belum mengonfirmasi secara resmi informasi ini.

“Tesla akan menunggu hingga 2024 untuk mengumumkan Model 2,” kata Loup Ventures dalam prediksinya seperti dikutip Teslarati.

IKLAN MOBIL BEKAS:

“Jika perusahaan mengumumkan mobil dengan harga lebih rendah terlalu dini, mereka berisiko memperlambat penjualan Model 3, sambil meningkatkan kapasitas selama resesi mobil yang mungkin lebih luas,” jelas Loup Ventures.

Loup Ventures mengharapkan Tesla untuk memberikan pratinjau Model 2 pada awal 2024 dan memulai produksi massal pada desain mobil listrik baru pada pertengahan 2025.

tesla model 2
Rendering foto Tesla Model 2 (FOTO: Kolesa.ru)

Namun, informasi yang tersedia mengenai mobil ini masih terbatas, termasuk nama yang akan digunakan.

Beberapa rumor menyebutkan mungkin bukan “Model 2” tetapi “Model Q”.

Elon Musk diyakini berniat untuk memulai tahap produksi pada tahun 2023, dan mempertimbangkan apakah mobil ini akan dilengkapi dengan setir dan pedal atau bergantung pada teknologi otonom.

Harga yang terjangkau diharapkan dapat dicapai dengan menggunakan sel baterai generasi terbaru dari Tesla yang diproduksi dengan proses yang lebih efisien, yang diyakini bisa mengurangi biaya produksi hingga setengahnya.

BACA JUGA:

Ada rumor bahwa Tesla sudah memiliki prototipe mobil ini di China, di mana divisi perusahaan di sana disinyalir akan menjadi ujung tombak pengembangan mobil tersebut.

Produksi pertama untuk uji coba diperkirakan akan dimulai pada akhir tahun ini, sesuai dengan rencana peluncuran Musk pada tahun 2023.

Ikuti berita Mobilman paling aktual di Google News

Written By

Pecinta otomotif dan penggemar teknologi yang mengabdikan diri untuk Mobilman.id

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending

geely panda ev geely panda ev

Geely Panda EV Dijual Rp 89 Juta, Jadi Pesaing Wuling

Mobil Baru

subsidi kendaraan listrik subsidi kendaraan listrik

Subsidi Kendaraan Listrik Sudah Fix! Begini Kata Pemerintah

Regulasi

Tesla akan Bangun Pabrik Tesla akan Bangun Pabrik

Luhut Yakin Tesla akan Bangun Pabrik di Indonesia

Berita

mobil listrik ITS mobil listrik ITS

Mobil Listrik ITS Ini Bisa Melaju 100 KM/Jam

Mobil Baru

Advertisement
Connect
Terima Berita Terbaru