Connect with us

Subscribe

Berita

Suzuki akan Hentikan Produksi SX-4 S-Cross, Diganti Vitara Brezza?

Beredar kabar bahwa Maruti Suzuki akan menghentikan produksi SX4 S-Cross dalam waktu dekat ini, dan akan digantikan dengan Vitara terbaru.

By F1fans - Own work, CC BY 3.0, https://commons.wikimedia.org

Mobilman – Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2016, Suzuki SX4 S-Cross secara konsisten menjadi andalan Suzuki di kelas SUV, bersamaan dengan Suzuki XL-7.

Sejatinya umur SX4 S-Cross sudah cukup lama, model yang tersedia saat ini juga merupakan model facelift tahun 2017.

Walau begitu, tampilan SX4 S-Cross dapat dikatakan masih mumpuni untuk bersaing dengan pesaingnya, terutama di bagian depan.

Berkat penggunaan lampu projector dan LED DRL, serta grille besar dengan motif garis vertikal berlapis chrome, wajah SX4 S-Cross memiliki karakter yang khas.

 Secara keseluruhan, tampilan dari SX4 S-Cross ini masih cukup menarik, apalagi untuk konsumen yang mencari SUV dengan tampilan seperti crossover. berkat adanya skid plate berkelir silver di bagian depan dan belakang, serta skid plastik hitam di sekujur body.

Baca Juga:

Masuk ke dalam kabin, kesan mewah pun muncul berkat penggunaan material kulit di kursi mobil.

Layout dashboard-nya pun cukup menarik, walau terlihat simpel namun tidak membosankan. Ditambah, layout ini mengarah ke driver oriented alias memudahkan pengemudi untuk mengakses fitur di dalam kabin.

Di lingkar kemudi juga dipenuhi oleh tombol-tombol baik di sisi kiri ataupun di sisi kanan.

Ya, di sisi kanan lingkar kemudi terdapat tombol untuk mengatur cruise control, fitur yang cukup menarik.

Dan dari segi berkendaran, SX4 S-Cross pun cukup nyaman untuk ukuran sebuah SUV. Dikutip dari situs resmi Suzuki Indonesia, SX4 S-Cross memadukan kepuasan berkendara khas sedan serta ketangguhan SUV.

RATUSAN MOBIL BEKAS DIJUAL, KLIK DIBAWAH:

Namun akhir-akhir ini beredar kabar bahwa Maruti Suzuki, pabrikan yang memproduksi SX4 S-Cross akan menghentikan produksi mobil ini dalam waktu dekat.

Kabar tersebut bersamaan dengan isu hadirnya kembaran Toyota Urban Cruiser Hyryder yang baru saja dirilis, dengan nama “Vitara Brezza” atau saat ini memiliki kode bodi “YFG”.

Suzuki SX4 S-Cross
By DriveSpark Tamil

Vitara sendiri merupakan nama SUV Suzuki yang cukup melegenda, khususnya di Indonesia.

Tidak menutup kemungkinan nama tersebut akan kembali lahir dengan bentuk yang mirip dengan Toyota Urban Cruiser Hyryder.

Mengapa akan mirip dengan Toyota Hyryder? Karena di India, Toyota dan Suzuki memiliki hubungan kerja sama yang baik, selayaknya Toyota dan Daihatsu di Indonesia.

Bahkan beberapa produk Suzuki pernah di-rebadge menjadi Toyota, seperti Toyota Rumion (Suzuki Ertiga) dan Toyota Starlet Glanza (Suzuki Baleno) yang dijual di pasar Afrika.

Toyota Urban Cruiser Hyryder juga dilengkapi dengan teknologi mild hybrid Suzuki, mirip dengan kepunyaan Ertiga Hybrid.

Jadi, semisal Suzuki SX4 S-Cross benar-benar dihentikan produksinya, apakah pasar Indonesia akan terkena pengaruh? Jawabannya, kemungkinan besar akan terpengaruh.

Alasannya adalah SX4 S-Cross merupakan mobil yang hanya diproduksi di India.

Dengan begitu, otomatis ada kemungkinan juga kedepannya Suzuki Indonesia akan memboyong Suzuki FYG atau Vitara Brezza dan akan bersaing dengan Hyundai Creta.

Baca Juga:

Written By

Penulis artikel asal Jakarta. Menyukai dunia menulis dan mobil sejak duduk di bangku sekolah dasar.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Advertisement

Trending

Dari Holden Torana ke BYD E6, Ini Sejarah Taksi Blue Bird

Berita

Ini Daftar Harga Mobil LCGC pada Agustus 2022

Mobil Baru

260 Jutaan Bisa Beli Stargazer, Ini Kelengkapannya

Mobil Baru

Wuling Xing Chi Kedapatan Tes Jalan di Indonesia, Masuk Pakai Nama Alvez

Mobil Baru

Advertisement
Connect
Terima Berita Terbaru