Connect with us

Subscribe

Berita

Pengendara Toyota Fortuner Dikomentari Chef Arnold, Ini Katanya

Di akun Twitternya, Chef Arnold mencuit pertanyaan mengapa kebanyakan pengguna Pajero dan Fortuner tampak arogan di jalan raya.

pengendara toyota fortuner

Mobilman – Pengendara Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport sering dicap sebagai pengendara arogan. Meski tidak semua penggunanya seperti itu, hanya segelintir saja.

Paling baru, pengendara Mitsubishi Pajero Sport yang viral di media sosial setelah melakukan aksi arogan terhadap pengemudi Toyota Yaris di ruas tol Kebon Jeruk.

Berdasarkan narasi yang diunggah oleh akun Instagram @ahmadsahroni88, kejadian bermula saat pengemudi mobil Mitsubishi Pajero Sport memacu kendaraannya secara ugal-ugalan. Ketika sampai di pintu tol, SUV bongsor itu memotong lajur mobil Toyota Yaris.

BACA JUGA:

Chef Arnold Poernomo mengomentari para pengguna dua jenis SUV ladder frame itu.
Di akun Twitternya, Chef Arnold mencuit pertanyaan mengapa kebanyakan pengendara Toyota Fortuner dan Pajero Sport tampak arogan di jalan raya.

Dia menilai, pengguna dua jenis SUV itu suka mepet-mepet, klakson, sampai motong jalan orang lain.

“Kenapa kebanyakan orang yang nyetir Pajero sama Fortuner itu kalo nyetir kaya yang punya jalan sendiri? Suka mepet2, klakson2, motong2 kaya yang punya jalan sendiri…emg bapak lo doang yang punya jalanan?,” cuit Chef Arnold.

Lantas, mengapa pengendara SUV ladder frame terutama Pajero dan Fortuner kerap bertindak arogan?

Ternyata memang dimensi besar sebuah mobil seperti SUV turut mempengaruhi psikis penggunanya. Menurut Pengamat Otomotif Yannes Martinus Pasaribu, desain mobil yang cenderung lebih bongsor turut mempengaruhi kepercayaan diri pengemudi.

Akademisi dari Institut Teknologi Bandung (ITB) ini menyebut mobil SUV ladder frame masuk kategori kendaraan alpha, sehingga membuat pengendaranya menjadi lebih berani dan merasa lebih kuat.

BACA JUGA:

“Desain yang ekspansif cenderung membangun citra power yang semakin dominan dan ‘alpha’. Semua itu dihasilkan dari citra non-verbal melalui dimensi, visual, audio, dan merek yang merepresentasikan citra eksklusif. Menjadi berbeda dan menjadi di atas yang lainnya,” kata Yannes beberapa waktu lalu.

Tidak jarang pemilik mobil SUV besar menyalahgunakan kendaraannya untuk kepentingan sepihak. Ia mengatakan pemilik mobil SUV itu seakan menjadi sosok yang merasa lebih berkuasa.

MOBIL BEKAS DIJUAL:

“Jika pada awalnya desain yang ekspansif (dan eksklusif) dikonsumsi orang untuk memberikan penghargaan terhadap prestasinya, selanjutnya desain yang ekspansif tersebut cenderung akan mempengaruhi karakteristik psikologi pemakainya. Ia akan cenderung berperilaku seakan-akan semakin hebat, kuat, berdaya dan berkuasa atas yang lainnya,” jelas Yannes.

Ikuti berita Mobilman paling aktual di Google News

Written By

Pecinta otomotif dan penggemar teknologi yang mengabdikan diri untuk Mobilman.id

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending

BBM Toyota Innova Zenix BBM Toyota Innova Zenix

Konsumsi BBM Toyota Innova Zenix 21 KM/Liter

Mobil Baru

kijang innova zenix kijang innova zenix

Kijang Innova Zenix Rilis, Segini Harga Kreditnya

Mobil Baru

all new toyota vios 2022 all new toyota vios 2022

All New Toyota Vios 2022 Bisa Dipesan, Harganya Rp314 Juta

Mobil Baru

Ini Daftar Harga Mobil LCGC pada Agustus 2022

Mobil Baru

Advertisement
Connect
Terima Berita Terbaru