Connect with us

Subscribe

Berita

Avanza Dan Xenia Baru Sebentar Lagi Muncul? Baca Di Sini

Toyota dan Daihatsu kabarnya akan segera merilis duo mobil unjung tombak mereka, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Mobilman – Toyota dan Daihatsu kabarnya akan segera merilis duo mobil unjung tombak mereka, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Terakhir, Avanza dan Xenia mendapat pembaruan pada tahun 2019.

Namun sebenarnya Avanza dan Xenia belum mendapat pembaruan yang benar-benar total. Tercatat, pembaruan ada di bagian eksterior, beberapa titik di interior, mesin, dan fitur keselamatan.

Seperti yang kita tahu, Avanza dan Xenia belum menggunakan platform baru sejak tahun 2004. Sejak saat itu pula Avanza dan Xenia terus mendapat pembaruan dan gempuran dari para rivalnya.

Nah, rumor mengenai Avanza dan Xenia baru berhembus lagi. Rumor ini sudah lama bergema. Namun akhir-akhir ini, rumor tersebut kembali bergema karena ada beberapa hal yang bersangkutan dengan duo Avanza Xenia ini.

NJKB dan Fitur Baru

Toyota dan Daihatsu mendaftarkan dua NJKB atau Nilai Jual Kendaraan Bermotor Baru, dan diperkirakan NJKB tersebut adalah milik Avanza dan Xenia baru.

Informasi yang dapat diambil dari NJKB tersebut antara lain adalah pilihan mesin yang tersedia.

Menurut data, mesin yang terdaftar ada dua jenis, yaitu mesin berkapasitas 1.300cc dan mesin berkapasitas 1.500cc, kapasitas mesin yang sama persis dengan Avanza dan Xenia saat ini.

Sedangkan untuk transmisinya tersedia dalam manual dan otomatis, namun beberapa sumber mengatakan Toyota dan Daihatsu akan mengganti transmisi otomatis konvensional dengan CVT.

Selain itu, salah satu rumor yang paling menarik adalah Avanza dan Xenia baru akan ‘pindah’ menggunakan penggerak roda depan.

Sejak diluncurkan memang Avanza dan Xenia selalu setia menggunakan penggerak roda belakang, sedangkan para rivalnya muncul menggunakan penggerak roda depan.

Rumor lain yang tidak kalah menarik adalah hadirnya Toyota Safety Sense di Avanza dan Advanced Safety Assist di Xenia.

Jika fitur kesalamatan tersebut benar-benar ada di Avanza dan Xenia baru, maka fitur keselamatannya dapat dikatakan terbaik di kelasnya. Patut ditunggu.

DN Multisix?

DN Multisix adalah mobil konsep yang muncul pada GIIAS 2017. Sontak, mobil ini diramal sebagai bentuk baru dari kembar Avanza Xenia.

Walaupun rumor tersebut sempat terpatahkan dengan kehadiran Rush dan Terios yang memiliki tampilan lebih mirip dengan DN Multisix, namun rumor mengenai DN Multisix sebagai bentuk baru Avanza dan Xenia tetap kencang.

Kabarnya, GIIAS November 2021 akan menjadi momen Avanza dan Xenia baru muncul. Jadi kemungkinan, Avanza dan Xenia akan muncul akhir tahun 2021, antara November hingga Desember.

Anda juga sudah dapat melakukan pemesanan di dealer Toyota dan Daihatsu terdekat.

Written By

Penulis artikel asal Jakarta. Menyukai dunia menulis dan mobil sejak duduk di bangku sekolah dasar.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Advertisement

Trending

Ini 5 Rekomendasi Mobil untuk Mudik yang Nyaman

Mobil Bekas

Akibat PPN 11%, Harga Mobil Naik Rp 6-8 juta

Berita

Kijang Innova Diubah Jadi EV, Kapan Dijual?

Mobil Baru

Sepekan Lagi, IIMS 2022 Hadirkan Banyak kejutan!

Berita

Advertisement
Connect
Terima Berita Terbaru