Connect with us

Subscribe

Berita

Mobilman.id Kerja Sama Dengan Caready, Jual Mobil Makin Mudah

Marketplace Mobilman.id mengadakan kerja sama dengan balai lelang Caready agar mobil yang dijual dapat dengan cepat laku terjual.

CEO Mobilman.id Danang Wikanto dan General Manager Biem Hadiedy Kartawijaya berjabat tangan usai menandatangani MoU kerja sama pada hari Rabu, (27/07/2022).

Mobilman – Marketplace mobil bekas Mobilman.id bermitra dengan Balai Lelang Caready, anak perusahaan PT Blue Bird Tbk. dalam penjualan mobil bekas.

MoU diteken CEO PT MobilMan Digital Indonesia, Danang Wikanto dengan Direktur PT Caready, Hery Sugiarto, Rabu, 27 Juli 2022.

Lalu, bagaimana kerja sama ini berjalan? Danag Wikanto menjelaskan bahwa kedua perusahaan ini bergerak di bidang yang sama.

“Antara Mobilman dengan PT Caready sama-sama bergerak di bidang mobil bekas. Cuma beda bentuk. Dengan kerjasama ini, kami bersinergi,” ujar Danang.

Menurut Danang, dunia usaha di Indonesia mulai menggeliat sejak pandemi Covid-19 mereda, begitu juga dengan penjualan kendaraan roda empat.

Volume penjualan mobil baru mengalami peningkatan, diikuti oleh dengan penjualan mobil bekas yang ikut merangkak naik. “Pembeli mobil baru, umumnya menjual dulu mobil lama mereka. Kemudian membeli mobil baru. Hanya sedikit pembeli mobil baru sebagai mobil pertama mereka,” ucap Danang.

Baca Juga:

“Dalam dunia jual-beli mobil bekas, terbentuk suatu budaya yang khas, yaitu calon pembeli mobil bekas ingin dua hal, yaitu dapat mobil bagus dan harga murah. Nah sebaliknya, penjual mobil bekas berharap dua hal; harga jual tertinggi dan cepat laku, akibatnya sulit ketemu (antara keinginan pembeli dan penjual).

“Tapi, bagi pembeli dan penjual berpengalaman, tidak begitu lagi. Mereka realistis mengikuti harga pasar. Harga, sesuai dengan kondisi mobil. Biasanya, mereka pedagang mobil bekas. Yang jumlahnya tidak sebanyak end user,” jelas Danang.

Marketplace Mobilman.id sebagai sarana jual-beli mobil bekas, jadi lalu-lintas antara penjual dengan pembeli.

Terdapat rata-rata 112 unit mobil bekas yang diiklankan per harinya di Mobilman.id dengan jumlah pengunjung (viewers) rata-rata dapat mencapai hingga 1.900 pengunjung. Namun, Perbandingan antara tingkat laku dengan mobil yang diiklankan mencapai 1 banding 12.

“Maka, lebih banyak mobil teriklan yang tidak laku. Sedangkan esok harinya, salah satu iklan mobil akan tertimpa oleh (rata-rata) 112 iklan baru. Esok harinya lagi, iklan tersebut semakin tenggelam tertimpa iklan baru. Padahal, di antara ratusan mobil teriklan itu, ada mobil dengan kondisi bagus dan harga realistis, tapi tidak laku,” tutur Danang.

Untuk menangani masalah tersebut, Mobilman.id mengadakan kerja sama dengan Caready.

PT Balai Lelang Caready adalah lembaga perusahaan lelang mobil bekas terpercaya di Indonesia.

Caready secara rutin melakukan lelang mobil bekas dua kali dalam satu pekan di

area Bekasi.

Lelang dilaksanakan setiap hari Rabu dan Sabtu secara online dengan dan jumlah mobil yang dilelang dapat mencapai ratusan hingga ribuan unit.

General Manager Caready, Biem Hadiedy Kartawijaya menjelaskan kepada wartawan bahwa peluang mobil laku di balai lelang cukup besar.

“Perbandingan antara mobil yang dilelang dengan mobil yang laku rata-rata sekitar dua mobil terlelang dan satu mobil laku. Kesempatan terjual saat ini di balai lelang cukup besar dengan rata-rata satu banding tiga,” jelas Biem.

Menurut Biem, tingkat laku di Caready sangat tinggi, sebab harga mobil terlelang di Caready sangat realistis dengan kondisi mobilnya.

Juga, calon pembeli peserta lelang memang sudah siap beli dan sudah siap bayar. Maka, mobil jadi sangat cepat laku.

Dengan begitu, kerja sama Mobilman dengan Caready berupa mobil yang diiklankan di Mobilman dan ternyata belum laku, akan dihubungi oleh staff dari  Caready.

RATUSAN MOBIL BEKAS DIJUAL, KLIK DIBAWAH:

Kemudian, penjual mobil ditawari oleh pihak Mobilman agar mobil tersebut dilelang di Caready agar mobil tersebut cepat laku.

“Kalau penjual menolak, selesai. Kalau penjual setuju, ditentukan harga paling realistis. Setelah penjual sepakati harga, maka mobil akan dibawa ke tempat lelang PT Balai Lelang Caready di Bekasi,” ucap Danang.

Menariknya, Jika mobil milik pengiklan di Mobilman belum laku di pelelangan pertama, bisa diulang lagi pada lelang hari berikutnya atas persetujuan pemilik mobil sampai mobil laku.

Lalu, bagaimana dengan keamanan mobil yang berada di tempat pelelangan Caready? 

“PT Balai Lelang Caready mengasuransikan seratus persen, Seluruh asset dan juga kendaraan kendaraan yang dititipkan di Balai Lelang Caready, sehingga aman terutama resiko bencana alam seperti banjir, gempa bumi dan lainnya.  

Asuransi menyangkut semua kerusakan sampai kehilangan. Klaim asuransi palng lambat 24 jam dari saat mobil bermasalah,” jelas Biem.

Daya tampung Caready pun sangat luas. Caready dapat memuat banyak mobil yang akan dilelang. “ Pool Caready Bekasi memiliki luas hingga satu hektar berlokasi di Pool taksi Bluebird di Narogong, karena Caready adalah anak perusahaan dari Bluebird sehingga beberapa lokasi diluar kota Caready menggunakan pool taksi Bluebird. Kami tempatkan di semua pool taksi Blue Bird. Terjaga aman,” ujar Biem.

Berkat kerja sama ini, pengiklan di MobilMan.id kini punya pilihan baru agar mobil mereka cepat laku.

Written By

Penulis artikel asal Jakarta. Menyukai dunia menulis dan mobil sejak duduk di bangku sekolah dasar.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Advertisement

Trending

Dari Holden Torana ke BYD E6, Ini Sejarah Taksi Blue Bird

Berita

Ini Daftar Harga Mobil LCGC pada Agustus 2022

Mobil Baru

260 Jutaan Bisa Beli Stargazer, Ini Kelengkapannya

Mobil Baru

Wuling Xing Chi Kedapatan Tes Jalan di Indonesia, Masuk Pakai Nama Alvez

Mobil Baru

Advertisement
Connect
Terima Berita Terbaru