Connect with us

Subscribe

Rally

Mitsubishi dan Ralliart Bawa Triton Ikut Ajang Reli Asia

Mitsubishi dan Ralliart menggunakan pick up Triton untuk mengikuti ajang balap Rally Asia pada tanggal 6 hingga 12 Agustus nanti.

Paultan

Mobilman – Mitsubishi Triton Ralliart menjadi penanda kembalinya Mitsubishi ke ajang reli dunia. Bersama tim Tant Sport asal Thailand, pick up tersebut akan ikut serta dalam ajang balap Asia Cross Country Rally (AXCR)

Event ini akan dihelat pada bulan Agustus 2022, dari tanggal 6 hingga 12.

Triton ini tampil dengan livery khas Ralliart, dengan warna dasar hitam yang dikolaborasikan dengan warna merah dan dark grey.

 Perlengkapan untuk melibas medan berat pun terpasang lengkap.

Mulai dari ban MT (Mud Terrain) berukuran besar, towing hook di depan dan belakang, mud flap, snorlkel roll bar, dan dua ban cadangan terpasang rapih di mobil ini.

Tidak lupa mesin, sasis, dan suspensi Triton juga sudah diatur ulang, agar sesuai dengan kebutuhan mobil melibas jalanan lumpur.

Baca juga:

Selain dari sisi teknis, Mitsubishi juga mempersiapkan tim yang berpengalaman.

Salah satu anggota tim yang berperan penting dalam adalah Hiroshi Masouka, legenda Rally Dakar yang pernah mencoba Mitsubishi Xpander.

Masouka akan bertugas sebagai penasihat teknis.

CARI MITSUBISHI GRANDIS BEKAS? KLIK LINK DIBAWAH

https://mobilman.id/mobil-bekas/mitsubishi-grandis

“Partisipasi Mitsubishi Motors dalam AXCR merupakan bentuk dukungan teknis untuk memperkuat keunikan produk kami, terutama untuk model yang strategis di ASEAN termasuk pick up dan SUV,” ujar Masouka.

“Tim Mitsubishi Ralliart akan melakukan persiapan untuk memenuhi harapan para penggemar kami, jadi harap tetap di sini,” tambahnya.

Mitsubishi dan Ralliart pernah rehat untuk mengikuti ajang balap rally. Namun pada tahun 2021, kerja sama keduanya kembali dimulai.

Salah satu tanda dimulainya kerja sama tersebut adalah dipamerkannya mobil konsep agresif yang bernama Mitsubishi Vision Ralliart di ajang Tokyo Auto Salon 2022.

AXCR atau Asian Rally merupakan ajang cross country rally yang sudah mendapat sertifikat dari FIA. AXCR pertama kali diselenggarakan pada tahun 1996.

Balapan biasanya akan dimulai dari Thailand, lalu berlanjut ke negara tetangga seperti Singapura, China, Vietnam, Laos, Kamboja, dan Myanmar.

Ajang balap ini akan membawa tim untuk berkompetisi menaklukkan area balap yang terdiri dari banyak kombinasi medan, mulai dari pegunungan, hutan, pantai, hingga melintasi sungai. Selain itu, cuaca yang tidak tertebak juga dapat memberikan tantangan lebih bagi para pembalap dan tim.

Written By

Penulis artikel asal Jakarta. Menyukai dunia menulis dan mobil sejak duduk di bangku sekolah dasar.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Advertisement

Trending

1 Juli 2022 Beli Pertalite Harus Daftar MyPertamina, Jabodetabek Belum

Regulasi

Hyundai Indonesia Terus Pamerkan Fitur Stargazer, Ada SmartSense?

Mobil Baru

Suzuki S-Presso Mendarat di Tanah Air, Meluncur di GIIAS 2022?

Mobil Baru

Polusi Jakarta Tertinggi di Dunia, Pemkot Jaksel Gelar Uji Emisi Gratis

Berita

Advertisement
Connect
Terima Berita Terbaru