Connect with us

Subscribe

Berita

Mengenal Hyundai Motor N, Brand Performa Tinggi Hyundai

Hyundai N adalah divisi yang khusus merancang mobil Hyundai agar lebih sporty dan juga memiliki performa yang lebih tinggi.

By Calreyn88 - Own work, CC BY-SA 4.0(https://commons.wikimedia.org/w/index.php?curid=113692648)

Mobilman  – Hyundai N Worldwide memamerkan dua buah mobil sport bernama RN22e dan N Vision 74 di kanal Youtube mereka. Uniknya, kedua mobil tersebut merupakan mobil ramah lingkungan.

Hyundai Motor N
Dok. Hyundai

Sontak, kedua mobil tersebut membuat heboh media sosial. Warganet terkesima dengan tampilan kedua mobil tersebut, khususnya N Vision 74, mobil dengan tenaga hidrogen.

Hyundai N Vision 74 memiliki tampilan yang unik, seperti menggabungkan desain retro dan juga futuristis.

Baca Juga:

Desain N Vision 74 terinspirasi dari Hyundai Pony Coupe concept tahun 1974, mobil sport pertama Hyundai yang didesain oleh desainer legendaris Giorgetto Giugiaro.

Hyundai, melalui website hyundai-n.com menjelaskan bahwa N Vision 74 menjadi representasi visi Hyundai dalam mendesain kendaraan untuk masa depan yang berkelanjutan.

Desain tersebut juga melebihi semua ekspektasi mengenai bagaimana mobil dengan performa tinggi didesain di masa depan.

Bersama dengan Hyundai RN22e, N Vision 74 merupakan “laboratium berjalan” untuk pengetesan teknologi terkini sebelum diterapkan dan diproduksi secara massal.

Jika diperhatikan, terdapat logo “N” baik di N Vision 74 dan juga RN22e.

Apakah arti logo N tersebut?

N adalah brand atau divisi khusus Hyundai yang bertugas untuk merancang mobil Hyundai agar lebih sporty dan memiliki performa yang lebih tinggi.

RATUSAN MOBIL BEKAS DIJUAL, KLIK DIBAWAH:

Pabrikan lain pun juga banyak yang memiliki divisi khusus, seperti Gazoo Racing atau Toyota Racing Developtment (TRD) milik Toyota atau M milik BMW.

Hyundai N memiliki tugas yang sama dengan kedua divisi tersebut, merancang dan ikut serta dalam ajang motorsport.

Lalu, mengapa namanya “N”?

Menurut Hyundai, N merupakan huruf depan dari nama kota Namyang, kota di Korea Selatan yang menjadi pusat R&D (Research & Development) Hyundai Motor.

N juga merupakan huruf pertama dari Nürburgring, sirkuit legendaris di Jerman yang menjadi tempat pengetesan performa mobil N Hyundai.

Jadi, N merupakan representasi dari dua kota penting Hyundai Motor. Mobil Hyundai N yang lahir dari kota Namyang akan dibawa dan digeber di Nürburgring.

Hyundai N pertama kali berdiri pada tahun 2016, dan Hyundai i30 N menjadi mobil Hyundai pertama yang mendapat sentuhan N.

Sebagai ciri khas, seluruh mobil yang diracik oleh Hyundai N akan memiliki warna spesial yaitu Hyundai Performance Blue.

Hyundai N kini eksis di beberapa ajang motorsport, seperti Nürburgring 24-hour, World Rally Championship (WRC), WRC 2, Rally 2, Electronic Touring Car Racing (ETCR), Touring Car Racing (TCR), dan World Touring Car Cup (WTCR).

Dok. Hyundai Motorsport

Dalam merancang mobil, Hyundai N memiliki tiga pilar yaitu Race Track Capability, Everyday Sports Car, dan Corner Rascal.

Saat ini, ada beberapa model yang dirancang oleh N. Model tersebut adalah Hyundai i20 N, i30 N, i30 Fastback N, Veloster N, Elantra N, dan  Kona N.

Selain N, terdapat model lainnya yaitu N Line yang mendapat sentuhan eksterior a la N dan mendapat sedikit peningkatan performa.

Lalu ada juga Rolling Lab dan Concept, model yang sedang dikembangkan oleh Hyundai.

Baca Juga:

Written By

Penulis artikel asal Jakarta. Menyukai dunia menulis dan mobil sejak duduk di bangku sekolah dasar.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Advertisement

Trending

Advertisement
Connect
Terima Berita Terbaru