Connect with us

Subscribe

F1

Max Verstappen Juara Dunia, Tapi Beri Sinyal Pensiun?

Max Verstappen pembalap F1 tim Red Bull Racing dipastikan menjadi juara dunia setelah mengunci tempat pertama di F1 Jepang minggu lalu.

Max verstappen
Pembalap Red Bul Max Verstappen sedang angkat trofi

Mobilman – Max Verstappen pembalap F1 tim Red Bull Racing dipastikan menjadi juara dunia setelah mengunci tempat pertama di F1 Jepang. Verstappen mengunci gelar juara dunianya dengan raihan 366 poin.

Poin tersebut sudah tidak terkejar lagi oleh pesaing terdekatnya: Charles Leclerc tim Scuderia Ferrari dan rekan setimnya di Red Bull Sergio Perez.

“Terima kasih banyak untuk keluarga saya, orang-orang terkasih, dan manajemen, mereka mendukung saya apa pun yang terjadi. Saya tidak bisa melakukan ini tanpa Anda. Untuk semua penggemar, terima kasih banyak atas dukungan Anda yang luar biasa, ke mana pun kami pergi, Anda ada di sana! Benar-benar menakjubkan,” ujar Verstappen lewat akun sosial medianya.

Sergio Perez sekarang naik ke posisi ke-2 klasemen dengan 253 poin setelah berhasil finis ke-2 karena penalti 5 detik terhadap Charles Leclerc.

Hasil itu membuat Leclerc turun jadi finis ke-3 dan turun ke ranking 3 klasemen pembalap dengan 252 poin.

Baca Juga:

Sergio Perez mengikrarkan bahwa Red Bull berniat untuk menjaga momentum di sisa musim.

Balapan jet darat masih menyisakan empat seri lagi. Balapan GP F1 Amerika Serikat, GP F1 Meksiko, GP F1 Brasil, dan GP F1 Abu Dhabi yang menjadi sajiannya.

“Sejauh ini sesuai harapan, dan kami harus tetap menjaga momentum hingga musim berakhir,” kata Sergio.

max verstappen

Sementara tempat ranking 4 diisi oleh George Russell dari Mercedes AMG Petronas dengan 207 poin.

Bersaing ketat dengan Carlos Sainz dari Scuderia Ferrari 202 poin di posisi 5 walau gagal meraih poin karena harus insiden pada lap 1.

Di bawahnya Lewis Hamilton dari Mercedes AMG Petronas berada di posisi 6 setelah finis ke-5, dan meraih 180 poin. Sementara Lando Norris dari McLaren yang finis ke-10 besar, pun memantapkan ranking ke-7 dengan 101 poin.

Pasangan Alpine pun secara berurutan mengisi ranking ke-8 yakni Esteban Ocon dengan total 78 poin. Sementara ranking ke-9 diisi oleh Fernando Alonso yang sudah mengantongi 65 poin. Lalu Valtteri Bottas dari Alfa Romeo menutup 10 besar meraih total 46 poin.

Berikut daftar klasemen setelah GP Jepang selesai:

Kabar Max Verstappen Pensiun

Max Verstappen memberi isyarat kapan ia akan pensiun. Dia mengaku bakal meninggalkan lintasan balap setelah kontraknya bersama Red Bull.

Padahal, dia kini masih berusia 25 tahun dan masih memiliki kontrak cukup panjang Red Bull, yaitu sampai 2028.

max verstappen

Bila ucapan itu benar, maka dapat diartikan Max Verstappen akan pensiun dari F1 saat berusia sekitar 31 tahun.

Verstappen menegaskan hingga kini masih menikmati persaingan untuk menjadi pembalap terbaik di F1. Dia berkomitmen untuk menyelesaikan masa baktinya di Red Bull sesuai kontrak yang disepakati.

Baca Juga:

“Saya bersenang-senang dengan apa yang saya lakukan sekarang dan saya masih di F1 untuk beberapa tahun lagi. Saya dikontrak hingga 2028,” ungkap Max

Verstappen mengaku tidak berencana menghabiskan waktunya untuk terus berada di ajang balap F1. Dia menyebut ada sejumlah hal yang masih ingin dilakukannya.

RATUSAN MOBIL BEKAS DIJUAL, KLIK DIBAWAH:

“Ini bisa menjadi waktu yang lama tetapi pada akhirnya, saya tidak melihat diri saya mengemudi sampai saya berusia 40 tahun karena saya juga ingin melakukan hal-hal lain,” sambung Verstappen.

Sedikit biografi singkat dari Max Verstappen:

Pembalap yang memiliki nama panjang Max Emilian Verstappen ini lahir 30 September 1997 di Hasselt, Belgia ini adalah seorang pembalap mobil profesional Belgia-Belanda,

Ia saat ini bersaing di bawah bendera Belanda di ajang balap Formula Satu dengan Red Bull Racing. Ia adalah putra dari mantan pembalap F1, Jos Verstappen.

Keluarga Verstappen memiliki hubungan lama dengan olahraga balap motor. Ayahnya, Jos Verstappen, adalah mantan pembalap Formula Satu, sementara ibunya, Sophie Kumpen, berkompetisi di karting.

Pamannya, Anthony Kumpen, berkompetisi di balap ketahanan dan saat ini menjadi pembalap NASCAR Whelen Euro Series.

Written By

Pecinta otomotif dan penggemar teknologi yang mengabdikan diri untuk Mobilman.id

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Trending

F1 GP Austria: Leclerc Menang di Red Bull Ring!

F1

Sejarah Halo, Perangkat Safety F1 Yang Dulu Dipandang Sebelah Mata

F1

F1 GP British: Kemenangan Pertama Untuk Sainz!

F1

F1 GP Monaco: Checo Juara, Leclerc Terpleset!

F1

Advertisement
Connect
Terima Berita Terbaru