Connect with us

Subscribe

Mobil Baru

Kijang Innova Zenix Rilis, Segini Harga Kreditnya

Kijang Innova Zenix yang mengalami ubahan menyeluruh. Salah satu perbedaan signifikan adalah bergantinya sistem penggerak dari RWD (Rear Wheel Drive) menjadi FWD (Front Wheel Drive).

kijang innova zenix
Tampilan Toyota Kijang Innova Zenix (FOTO: Ist)

Mobilman – Toyota Kijang Innova Zenix resmi dirilis untuk konsumen di Indonesia pada Senin (21/11/2022) lalu. Mobil yang diproduksi PT Toyota Astra Motor (TAM) ini dibanderol mulai Rp 419 juta dengan status OTR Jakarta.

Kijang Innova Zenix yang mengalami ubahan menyeluruh. Salah satu perbedaan signifikan adalah bergantinya sistem penggerak dari RWD (Rear Wheel Drive) menjadi FWD (Front Wheel Drive).

Hideki Mizuma, Chief Engineer of Toyota Motor Corporation (TMC), mengatakan, berubahnya sistem penggerak Kijang Innova Zenix tak lain karena sasis yang digunakan saat ini tidak lagi menggunakan platform mobil pikap.

Melainkan basis mobil sedan berupa sasis monokok yang diwujudkan dalam platform TNGA (GA-C), yang juga dipakai produk Toyota lainnya, seperti Prius dan Corolla, termasuk juga dipakai di model MPV boxy (kotak) seperti Toyota Voxy.

Kijang Innova Zenix Hybrid memiliki dimensi panjang 4.755 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.795 mm, serta wheelbase 2.850 mm. Meski memiliki tampilan crossover, Kijang Innova terkini masih mempertahankan ground clearance model lama, yakni 185 mm.

Mesin Baru Kijang Innova Zenix

All New Kijang Innova Zenix Hybrid mengusung mesin baru dengan teknologi hybrid, yang membuat konsumsi bahan bakar mobil ini jauh lebih hemat dibandingkan model sebelumnya.

Fakta data tertulis menyebutkan, mesin Kijang Innova Zenix Hybrid memiliki kode M20A-FXS, 4 silinder segaris, dengan kapasitas 1.987 cc.

BACA JUGA:

Tenaga yang dihasilkan mencapai 186 PS atau setara 184 Tk (system), 152 PS atau setara 150 Tk (engine) pada 6.000 rpm, serta 113 PS atau setara 111 Tk untuk motor listriknya saja.

kijang innova zenix

Sementara torsi puncaknya sebesar 187,3 Nm pada 4.400-5.200 rpm dan 205,9 Nm untuk torsi dari motor listriknya.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), mengatakan, tenaga yang dihasilkan mesin Innova Zenix Hybrid lebih besar ketimbang mesin diesel.

Dengan tenaga yang lebih besar, tetapi konsumsi BBM diklaim lebih efisien.

“Jadi fuel consumption yang diesel kurang lebih 1 banding 14 (14 km per liter). Yang baru bensinnya saja kira-kira 1 banding 15 (15 km per liter), hybrid 1 banding 21 (21 km per liter),” ujar Anton di Jakarta (21/11/2022).

Fitur Lengkap

Toyota Safety Sense telah disematkan pada Kijang Innova Hybrid Tipe Q (belum terdapat di tipe G) terdiri dari Pre-collision system, Dynamic Radar Cruise Control, Lane Departure Alert & Lane Tracing Assist, dan Automatic High Beam.

Tipe V sudah mengadopsi beberapa bagian dari Toyota Safety Sense tadi, misalnya untuk Cruie Control.

Kijang Innova Zenix Hybrid memiliki empat mode berkendara, yakni Eco, Normal, Power, dan EV (mode listrik).

Harga OTR Kijang Innova Zenix

Diketahui, Kijang Innova Zenix hadir melalui dua varian berbeda, yakni bermesin bensin dan hybrid. Jika harga termurah varian bensin Rp 419 juta, maka varian hybrid mulai dari Rp 458 juta.

Lalu, jika ingin kredit, berapa gaji minimal konsumen agar disetujui leasing?

Selain tunai, kendaraan yang kehadirannya telah dinanti-nantikan sejak lama itu bisa dibeli secara kredit atau diangsur setiap bulan.

Menurut informasi yang kami terima dari Toyota Auto2000, Kijang Innova Zenix bensin G CVT yang menjadi varian termurah bisa diangsur mulai Rp 9,1 jutaan selama 60 bulan dengan uang muka Rp 86,5 juta.

MOBIL BEKAS DIJUAL:

Written By

Pecinta otomotif dan penggemar teknologi yang mengabdikan diri untuk Mobilman.id

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Trending

all new toyota vios 2022 all new toyota vios 2022

All New Toyota Vios 2022 Bisa Dipesan, Harganya Rp314 Juta

Mobil Baru

Ini Daftar Harga Mobil LCGC pada Agustus 2022

Mobil Baru

260 Jutaan Bisa Beli Stargazer, Ini Kelengkapannya

Mobil Baru

Wuling Xing Chi Kedapatan Tes Jalan di Indonesia, Masuk Pakai Nama Alvez

Mobil Baru

Advertisement
Connect
Terima Berita Terbaru