Connect with us

Subscribe

Peristiwa

Ken Block Kecelakaan Snowmobile lalu Meninggal Dunia

Kantor Sheriff Wasatch County menyebutkan kronologinya. Menurutnya, mobil salju Ken Block mengalami kecelakaan di lereng yang curam.

Ken Block kecelakaan
Ken Block (Action Images/Action Images)

Mobilman – Ken Block, Pembalap reli terkenal dunia telah meninggal dunia karena kecelakaan snowmobile yang terjadi di Utah, Amerika Serikat pada Senin, 2 Januari 2023.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh tim relinya, Hoonigan Racing Division, melalui postingannya di media sosial Instagram.

“Dengan rasa menyesal yang terdalam, kami konfirmasi bahwa Ken Block telah meninggal dunia dalam kecelakaan snowmobile hari ini,” tulis pihak Hoonigan pada postingannya pada Selasa (3/1/2023).

“Ken adalah seorang visioner, pionir, dan sebuah ikon. Dan yang terpenting, seorang ayah dan suami,” lanjut tulisan Hoonigan.

BACA JUGA:

Menurut laporan dari TMZ Sports, kecelakaan Ken Block terjadi saat sedang mengendarai snowmobile di tanjakan curam dan terjungkal, menyebabkan cidera yang mengakibatkan kematiannya.

“Tn. Block sedang berkendara bersama rombongan, namun sendirian ketika kecelakaan terjadi,” terang pihak berwenang dalam keterangan resmi, melansir TMZ Sports.

Kronologi Ken Block Kecelakaan Menurut Polisi

Kantor Sheriff Wasatch County menyebutkan kronologinya. Menurutnya, mobil salju Ken Block mengalami kecelakaan di lereng yang curam. Mobil salju itu terbalik sampai menimpa Ken Block.

“Sopirnya, Kenneth Block, pria berusia 55 tahun dari Park City, Utah, sedang mengendarai mobil salju di lereng yang curam ketika mobil salju itu terbalik, mendarat di atasnya. Dia dinyatakan meninggal di tempat kejadian karena luka yang diderita dalam kecelakaan itu,” sebutnya.

BACA JUGA:

“Pak Block sedang berkendara dengan rombongan tetapi sendirian saat kecelakaan itu terjadi.”

Untuk kepastian penyebab kematian Ken Block nantinya akan diumumkan oleh Kantor Pemeriksa Medis Utah.

Ken Block, yang berusia 55 tahun, merupakan juara balap reli yang telah berkompetisi di berbagai kejuaraan reli internasional seperti FIA World Rallycross Championship, FIA ERX Supercar Championship, dan Global RallyCross Championship.

Ford Mustang andalan Ken Block

Selain itu, ia juga memiliki prestasi di cabang olahraga ekstrim lainnya seperti motorcross, skateboard, dan snowboard.

MOBIL BEKAS DIJUAL:

Block juga dikenal sebagai penemu brand sepatu DC Shoes dan apparel Hoonigan Industries, serta terkenal dengan aksi drifting-nya dalam seri video Ken Block’s Gymkhana yang tayang di kanal YouTube Hoonigan.

Ikuti berita Mobilman paling aktual di Google News

Written By

Pecinta otomotif dan penggemar teknologi yang mengabdikan diri untuk Mobilman.id

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending

Mitsubishi dan Ralliart Bawa Triton Ikut Ajang Reli Asia

Rally

Advertisement
Connect
Terima Berita Terbaru