Connect with us

Subscribe

Mobil Baru

Hyundai Indonesia Terus Pamerkan Fitur Stargazer, Ada SmartSense?

Setelah membocorkan tampilan dari Stargazer, Hyundai Indonesia kembali merilis foto-foto bagian interior serta salah satu fitur penting.

Instagram: hyundaimotorindonesia

Mobilman Hyundai Stargazer Indonesia terus dirilis satu per satu bagiannya. Bagian tersebut mulai dari interior hingga ke fitur keamanan.

Sebelumnya, melalui akun Instagram resmi Hyundai Motors Indonesia, penampilan Stargazer perlahan-lahan mulai dipamerkan.

Mulai dari bagian depan yang memiliki ciri khas di bagian lampu Horizontal DRL hingga lampu belakang yang berbentuk seperti huruf H, atau Hyundai sebut sebagai Distinctive H Rear Lamp.

Dari foto-foto awal tersebut, terlihat bahwa Hyundai Stargazer memiliki tampilan yang futuristis dan mewah, serta bagian depannya memiliki kemiripan dengan kakaknya, Hyundai Staria.

Tampilan mewah dan futuristis tersebut tentu menjadi modal yang baik untuk Hyundai, mengingat persaingan di pasar LMPV Indonesia sangat ketat.

Baca Juga:

Seperti yang diketahui, pemain di segmen LMPV sudah cukup banyak dan beberapa dari produk tersebut berhasil mencetak angka penjualan yang fantastis.

Beberapa pesaing kuat yang akan dihadapi oleh Stargazer ada dari duo Livina dan Xpander, Honda Mobilio, Daihatsu Xenia, dan tentu saja LMPV dengan angka penjualan tertinggi, Toyota Avanza dan Toyota Veloz.

Khusus untuk dua nama terakhir, sepertinya Hyundai paham bahwa modal tampilan mewah dan futuristis saja tidak cukup kuat untuk bersaing.

RATUSAN MOBIL BEKAS DIJUAL, KLIK DIBAWAH:

Maka dari itu, Hyundai pun kembali merilis bocoran dua bagian yang cukup penting untuk sebuah LMPV; ruang kabin dan fitur keamanan.

Tidak tanggung-tanggung, saat artikel ini diterbitkan, terdapat tiga foto kabin dari Stargazer.

Dari pantauan kami, beberapa fitur di dalam kabin yang dapat menjadi keunggulan Stargazer diantaranya ada ambient light, kursi model captain seat, Hyundai Bluelink, instrument cluster yang sudah digital, A/C double blower, arah semburan A/C pun sepertinya lengkap, serta bentuk dashboard yang cukup unik.

Instagram: hyundaimotorindonesia

Dashboard Hyundai Stargazer tampak seperti terbagi menjadi dua bagian yang saling bertumpuk.

Dengan begitu, dashboard sisi penumpang depan jadi memiliki semacam “meja” atau tempat penyimpanan terbuka yang cukup besar.

Kesan unik juga ada di bagian instrument cluster dan head unit, yang terlihat seperti berada di satu panel yang memanjang.

Di bagian lingkar kemudi, tampak dilengkapi dengan beberapa tombol baik di sisi kiri ataupun sisi kanan lingkar kemudi. Tebakan kami, tombol-tombol tersebut adalah tombol audio steering switch control dan tombol cruise control.

Konsep dari interior Stargazer adalah Multifunctional Storage Space, yang artinya pemilik Stargazer akan mendapat banyak ruang penyimpanan baik di baris pertama, kedua, ataupun baris ketiga.

Dari foto kabin yang terakhir, terlihat bahwa kursi di baris ketiga Stargazer dapat dilipat rata lantai.

hyundai stargazer indonesia
Instagram: hyundaimotorindonesia

Tidak sampai di situ, Hyundai kembali merilis bocoran salah satu bagian di kabin Stargazer, yang sebenarnya sudah samar-samar terlihat di beberapa foto sebelumnya.

Namun di foto ini, barulah terlihat jelas kalau instrument cluster Hyundai Stargazer sudah digital.

Dan yang lebih menarik lagi, di foto tersebut terdapat tulisan “Emergency Braking” lengkap dengan animasi Stargazer yang sedang melaju ke arah mobil di depannya.

Nah jika berkunjung ke akun YouTube resmi Hyundai Motors Indonesia, barulah terlihat bahwa layar instrument cluster tersebut menampilkan laju Stargazer yang berkurang secara perlahan, lengkap dengan bunyi alarm.

Kemungkinan besar, foto dan video tersebut adalah bocoran sistem keamanan Hyundai yang bernama Hyundai SmartSense.

Jika fitur tersebut benar disematkan pada Stargazer, maka Stargazer memiliki fitur keamanan yang tidak kalah lengkap jika dibandingkan dengan LMPV lain, semisal Veloz-Avanza dengan TSS serta Xenia dengan ASA.

Sebagai tambahan informasi, nama “Stargazer” jika diartikan ke Bahasa Indonesia memiliki arti sebagai “Pengamat Bintang”.

Apakah Hyundai Stargazer akan meluncur di acara GIIAS 2022? Menarik untuk ditunggu.

Baca Juga:

Written By

Penulis artikel asal Jakarta. Menyukai dunia menulis dan mobil sejak duduk di bangku sekolah dasar.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Trending

kijang innova zenix kijang innova zenix

Kijang Innova Zenix Rilis, Segini Harga Kreditnya

Mobil Baru

all new toyota vios 2022 all new toyota vios 2022

All New Toyota Vios 2022 Bisa Dipesan, Harganya Rp314 Juta

Mobil Baru

Dari Holden Torana ke BYD E6, Ini Sejarah Taksi Blue Bird

Berita

Ini Daftar Harga Mobil LCGC pada Agustus 2022

Mobil Baru

Advertisement
Connect
Terima Berita Terbaru