Connect with us

Subscribe

Event

GIIAS The Series Akan Kembali Digelar Pada Tahun 2023

Ajang pameran otomotif GIIAS sukses terlaksana, dan akan kembali digelar pada tahun 2023 pada tanggal 10-20 Agustus.

GIIAS 2022 (Mobilman.id/Andi Fajar)

Mobilman – Ajang pameran GIIAS The Series 2022 telah resmi berakhir pada hari Minggu, 21 Agustus 2022. GIIAS tahun ini diklaim telah berhasil mencapai tujuannya untuk menunjukkan masa depan industri otomotif Indonesia yang cerah.

GIIAS The Series

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, GIIAS 2022 memang banyak memboyong mobil bertenaga listrik. Kehadiran berbagai inovasi teknologi otomotif menjadi representasi pencapaian industri otomotif nasional.

Pernyataan tersebut juga sesuai dengan Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto, yang menegaskan bahwa masa depan otomotif Indonesia akan selalu cerah.

Baca Juga:

“Saya apresiasi the future is bright, terlebih lagi apapun situasinya, kita hadapi the perfect storm, tapi jangan khawatir, mobil ada lampunya jadi the future is always bright,” ujar Airlangga dalam sambutannya.

Perkembangan industri otomotif Indonesia tentu saja tidak lepas dari dukungan penuh Pemerintah Republik Indonesia, terutama pada Kementrian Koordinator Bidan Perekonomian dan Kementrian Perindustrian.

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi juga mengungkapkan hal senada.

Menurutnya, GAIKINDO akan berkomitmen untuk terus memberikan informasi dan edukasi mengenai perkembangan industri otomotif kepada masyarakat melalui ajang GIIAS, termasuk mempersiapkan Electric Vehicle Test Track.

“Penting bagi GAIKINDO untuk memberikan informasi dan edukasi yang tepat kepada seluruh masyarakat mengenai teknologi kendaraan listrik, melalui GIIAS EV Test Track,” ujar Nangoi dalam keterangan tertulis.

Nangoi juga menjelaskan bahwa menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi GAIKINDO karena GIIAS dapat mengedepankan teknologi masa depan, serta memberikan edukasi dan membangun dukungan masyarakat kepada kendaraan listrik.

GIIAS 2022 juga mencatatkan jumlah pengunjung yang luar biasa.

GIIAS The Series

Sebanyak 385.487 pengunjung tercatat menghadiri GIIAS 2022.

Total terdapat 25 mereka kendaraan penumpang dan komersial ikut meramaikan GIIAS 2022, yaitu ada Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

Beberapa merek tersebut juga memanfaatkan momentum GIIAS 2022 untuk menampilkan model konsep ataupun merilis kendaraan terbaru, seperti Daihatsu Ayla EV, Wuling Air EV, KIA Carens, dan banyak lagi.

Lalu terdapat 15 merek kendaraan roda dua, yaitu ada Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Exotic Bike, Gelis, Keeway, Minerva, Pacific Bike, Royal Enfield, Segway, Selis, SM Motor, SYM, Wmoto.

RATUSAN MOBIL BEKAS DIJUAL, KLIK DIBAWAH:

Tidak hanya itu, ada juga lebih dari 100 merek industri pendukung yang turut berpartisipasi, serta dari industri karoseri ada Adiputro, Laksana, dan Tentrem.

Setelah selesai dilaksanakan di ICE – BSD City, rangkaian GIIAS 2022 The Series akan berlanjut di beberapa kota.

Dimulai dari GIIAS Surabaya pada 14 – 18 September 2022 di Grand City Convex, lalu GIIAS Medan pada 5 – 9 Oktober 2022 di Santika Premier Hotel and Convention, dan ditutup oleh GIIAS Makassar pada 16 – 20 November 2022 di Celebes Convention Center.

GIIAS juga akan kembali digelar tahun depan, tepatnya pada tanggal 10-20 Agustus 2023 di ICE – BSD City, Kabupaten Tangerang.

Baca Juga:

Written By

Penulis artikel asal Jakarta. Menyukai dunia menulis dan mobil sejak duduk di bangku sekolah dasar.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Advertisement

Trending

Dari Holden Torana ke BYD E6, Ini Sejarah Taksi Blue Bird

Berita

Ini Daftar Harga Mobil LCGC pada Agustus 2022

Mobil Baru

260 Jutaan Bisa Beli Stargazer, Ini Kelengkapannya

Mobil Baru

Wuling Xing Chi Kedapatan Tes Jalan di Indonesia, Masuk Pakai Nama Alvez

Mobil Baru

Advertisement
Connect
Terima Berita Terbaru