Connect with us

Subscribe

F1

George Russell Ambisius Bisa Juara Dunia 2023

George Russell menempati posisi keempat di klasemen akhir dengan 275 poin serta mendapatkan satu kemenangan dan delapan podium dari 22 balapan.

george russell ambisius

Mobilman – George Russell ambisius menghadapi Formula One (F1) 2023 mendatang. Pembalap Mercedes-AMG Petronas ini tak ingin kalah dari pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, tahun depan.

Sebab itu, pembalap asal Inggris tersebut langsung menargetkan diri untuk jadi juara dunia F1 2023.

Sebagaimana diketahui, George Russell bergabung dengan Mercedes-AMG Petronas di F1 2022 untuk menggantikan Valtteri Bottas yang hijrah ke Alfa Romeo. Pembalap asal Inggris itu pun sukses menunjukkan performa apik bersama Mercedes-AMG Petronas di F1 2022.

George Russell menempati posisi keempat di klasemen akhir dengan 275 poin serta mendapatkan satu kemenangan dan delapan podium dari 22 balapan.

Penampilan George Russell bersama Mercedes terbilang menjanjikan. Itu dibuktikan olehnya berdasarkan hasil balap yang ditorehkan sepanjang musim Formula 1 2022.

BACA JUGA:

Menilik data Motorsport Stats, Russell sukses delapan kali naik podium. Rinciannya adalah sebagai berikut:

Enam kali finis posisi ketiga : GP Australia, Spanyol, Azerbaijan, Prancis, Hungaria, dan Italia;
Sekali finis posisi kedua: GP Belanda;
Sekali finis sebagai pemenang: GP Brasil.

Russell pun menorehkan pole position perdananya sepanjang berkiprah di ajang Formula 1. Pembalap berkebangsaan Inggris itu meraih posisi start terdepan pada GP Hungaria.

george russell ambisius

Russell pun termasuk pembalap yang konsisten finis di posisi lima besar dalam gelaran Formula 1 2022. Ia hanya tiga kali tak bisa menuntaskan balapan di zona lima besar pada GP Inggris, Singapura, dan Jepang.

Maka, tak heran julukan Mr. Consistency melekat pada pembalap bernomor mobil 63 tersebut karena hasil mentereng saat balapan. Bahkan, Russell juga mampu menuntaskan musim di depan Lewis Hamilton yang notabene seniornya di Mercedes.

Keberhasilan George Russell tampil bagus di musim perdanya mendapat apresiasi dari bos Mercedes, Toto Wolff. Ia sempat mengatakan George Russell memiliki potensi untuk menjadi juara, tetapi harus sabar mencapai hal tersebut.

MOBIL BEKAS DIJUAL:

Sementara George Russell ambisius pun mengaku siap untuk memperebutkan gelar juara F1 2023. Ia menjelaskan menjadi rekan Lewis Hamilton merupakan keuntungan, karena bisa belajar untuk memaksimalkan semua yang ada untuk menjadi juara.

“Saya merasa siap untuk gelar juara dunia, saya telah melakukannya selama bertahun-tahun. Musim ini bersama Lewis (Hamilton) sangat penting bagi saya secara pribadi karena saya dapat mempelajari beberapa detail kecil, seperti bagaimana memaksimalkan mobil dan bagaimana menggunakan potensi seluruh pada saat yang paling penting,” kata George Russell dilansir dari Speedweek.

BACA JUGA:

Pembalap asal Inggris itu menjelaskan libur musim dingin akan membuatnya menjadi lebih kuat. Sebab Mercedes bekerja keras untuk tampil lebih baik musim depan.

“Saya akan menjadi kuat di musim dingin ini. Bersama dengan tim saya, saya akan bekerja sangat keras. Setiap orang dan semua orang di pabrik Mercedes akan memberikan segalanya untuk menempatkan mobil lebih cepat yang akan memberi saya kesempatan memenangkan gelar dunia tahun depan,” pungkas George Russell.

Ikuti berita Mobilman paling aktual di Google News

Written By

Pecinta otomotif dan penggemar teknologi yang mengabdikan diri untuk Mobilman.id

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending

Balapan GP F1 China Balapan GP F1 China

Balapan GP F1 China Dibatalkan Karena Alasan Ini

F1

Max verstappen Max verstappen

Max Verstappen Juara Dunia, Tapi Beri Sinyal Pensiun?

F1

Pembalap Red Bull Max Verstappen Pembalap Red Bull Max Verstappen

Pembalap Red Bull Max Verstappen Menang Dramatis di GP Maimi

F1

george russell george russell

George Russell Jadi Tercepat di FP2 Grand Prix Miami

F1

Advertisement
Connect
Terima Berita Terbaru