Connect with us

Subscribe

Mobil Baru

Geely Panda EV Dijual Rp 89 Juta, Jadi Pesaing Wuling

Sejumlah sumber telah mendapat bocoran angka jualnya, yakni mulai Rp 89 jutaan

geely panda ev
Geely Panda EV (FOTO: Geely Global)

Mobilman – Geely Panda EV telah diperkenalkan ke konsumen domestik beberapa waktu lalu. Namun, baru sekarang pihak Geely mengungkap fitur-fitur dan spesifikasi mobil saingan berat Wuling Air EV ini.

Dilansir dari Carnewschina, Selasa (20/12/2022), Panda Mini EV ini merupakan kendaraan terkecil yang pernah diproduksi Geely.

Meski perusahaan belum mengungkap secara resmi harganya, namun sejumlah sumber telah mendapat bocoran angkanya, yakni mulai Rp 89 jutaan. Lalu, dengan harga semurah itu, apa saja fitur dan spesifikasi yang ditawarkan?

Secara tampilan, Geely Panda EV mirip mobil listrik mungil besutan China lain, yakni agak mengotak dengan konfigurasi kursi dua baris.

BACA JUGA:

Tampilan luar Geely Panda EV mengusung desain imut dengan sentuhan gaya retro. Fascia depan mempunyai bentuk mengotak, dengan lampu utama bulat dan ada aksen hitam di bawahnya.

Sementara sisi sampingnya menunjukkan siluet mobil yang serba boxy memberi kesan retro yang unik. Pilihan pelek 3 spoke dengan warna two tone didesain menyerupai dengan telapak kaki hewan Panda.

Sektor buritan lebih sederhana, dengan adanya sepasang lampu belakang mengotak, bentuk atap tegak lurus dan adanya aksen hitam yang sama di area bawah bumper.

MOBIL BEKAS DIJUAL:

Kendaraan tersebut punya dimensi panjang 3.065 mm, tinggi 1.522 mm dan jarak sumbu roda 2.015 mm. Sementara kapasitasnya hanya 4 penumpang.

Interior Geely Panda EV

Interior Geely Panda mempunyai tampilan modern dan minimalis. Setir mobil ini mempunyai desain flat bottom dengan dua palang. Sementara di belakang setirnya terletak speedometer digital yang tertanam di dasbor.

Sementara Geely menempatkan head unit floating berukuran 9.2 inci yang menawarkan berbagai fungsi. Lalu di bawahnya terletak ventilasi AC-nya dengan panel pengaturan suhu AC masih menggunakan tombol fisik.

Sama seperti Air ev, pengendalian transmisi mobil dilakukan dengan kenob putar yang berada di konsol tengah. Bagian ini juga terlihat adanya sepasang tombol power windows.

Panda Mini juga sudah dilengkapi airbags, dua soket pengisian daya, dan tuas transmisi canggih yang bisa diputar untuk memilih opsi R, N dan D.

Performa Geely Panda EV

Beralih ke performa, Panda Mini EV menggunakan baterai yang bisa melaju hingga jarak 200 kilometer. Sementara untuk mengecasnya dari nol ke 100 persen hanya memerlukan waktu sekira 68 menit.

BACA JUGA:

Kendaraan tersebut menggunakan motor listrik yang mampu menyemburkan tenaga 41 hp dengan kecepatan maksimum 100 kilometer per jam. Sedangkan mode berkendaranya ada dua, yakni normal dan sport.

Geely Panda EV kabarnya akan dijual mulai dari 40.000 Yuan atau Rp 89,5 juta (dengan kurs 1 Yuan = Rp 2.237,13), hingga 50.000 Yuan atau Rp 111,8 juta.

Ikuti berita Mobilman paling aktual di Google News

Written By

Pecinta otomotif dan penggemar teknologi yang mengabdikan diri untuk Mobilman.id

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending

tesla model 2 tesla model 2

Tesla Model 2 akan Dijual Seharga Rp 300 Jutaan Tahun Depan

Mobil Baru

subsidi kendaraan listrik subsidi kendaraan listrik

Subsidi Kendaraan Listrik Sudah Fix! Begini Kata Pemerintah

Regulasi

pajak dan service Wuling Air EV pajak dan service Wuling Air EV

Wow! Pajak dan Service Wuling Air EV Setara Motor

Mobil Baru

Tesla akan Bangun Pabrik Tesla akan Bangun Pabrik

Luhut Yakin Tesla akan Bangun Pabrik di Indonesia

Berita

Advertisement
Connect
Terima Berita Terbaru