Connect with us

Subscribe

Mobil Baru

New Daihatsu Sirion Terbaru Rilis, Ini Ubahannya!

Daihatsu merilis New Sirion pada Hari Kamis (02/06/2022). Ubahan pada New Sirion terletak di beberapa bagian, mulai dari bumper hingga D-CVT.

Peluncuran New Sirion (YouTube Daihatsu Sahabatku)

Mobilman – New Daihatsu Sirion baru saja diluncurkan pada hari Kamis (2/6/2022). City car andalan Daihatsu ini akan menantang Honda Brio RS yang berada di satu segmen yang sama.

Dengan mengusung tagline “The Real Perfection”, Daihatsu memberikan penyegaran hampir di semua bagian Sirion, mulai dari eksterior hingga ke bagian safety.

Menurut Daihatsu, ubahan tersebut dilakukan agar memenuhi keinginan para Sahabat Muda, konsumen yang disasar oleh Sirion.

“Sahabat Muda di kita kalo teman – teman tau tuh ada beberapa yang mereka butuhkan ya, satu desain yang lebih stylish ya dan kita akan membawanya lebih advance (dan) energic pada hari ini,” ujar Marketing Director & Corporate Planning Communication Astra Daihatsu Motor, Sri Agung Handayani (2/6/2022).

“Yang kedua adalah, mungkin teman – teman juga tau ya, anak muda ingin kendaraan yang fun to drive. Dan yang tidak kalah penting, kendaraannya harus aman buat mereka saat membawa kendaraan ini,” tambah Sri.

Baca Juga:

Dengan begitu, cukup jelas bahwa Sirion dipermak agar lebih kuat melawan Honda Brio RS dan Suzuki Ignis, dua mobil yang sama – sama menghuni segmen city car.

Pada sektor eksterior, ubahan terletak di bagian bumper depan, bumper belakang, headlamp with auto headlamp on, grille, dan black outer mirror with auto folding.

Dengan fitur auto headlamp on, lampu New Sirion akan otomatis menyala saat mobil mendeteksi penerangan yang minim, seperti basement parkir, terowongan, dan juga saat malam hari.

New Daihatsu Sirion
Source : Instagram / daihatsuind

Sedangkan dengan fitur auto folding, spion New Sirion akan otomatis terlipat saat tombol kunci ditekan.

Sedangkan di bagian interior, Daihatsu memberikan pembaruan di bagian New Meter Cluster with MID, Air Purifier, dan Audio with Smartphone Connection.

MID New Sirion berukuran 4.2 inci dan sudah berwarna serta cukup informatif. MID tersebut dapat menampilkan beberapa informasi seperti konsumsi bahan bakar rata – rata, sisa jarak berkendara, sisa bahan bakar, kecepatan rata – rata, dan banyak lagi.

Lalu Audio with Smartphone Connection membuat New Sirion sudah mendukung Android Auto dan Apple CarPlay. Pemilik tinggal menghubungkan smartphone dengan kabel saja.

Air Purifier yang terpasang akan membuat udara dalam kabin New Sirion terasa segar.

Selain eksterior dan interior, Daihatsu juga memberikan up date di bagian transmisi, khususnya untuk transmisi automatic.

RATUSAN MOBIL BEKAS DIJUAL, KLIK DIBAWAH:

New Sirion kini menggunakan transmisi CVT (D-CVT). Daihatsu mengklaim bahwa transmisi ini lebih responsif baik di kecepatan rendah ataupun kecepatan tinggi.

Lalu ada juga Speed Sensing Door Lock, HSA (Hill Start Assist), dan Idle Stop System.

Berapakah harga New Sirion?

Daihatsu menyediakan dua pilihan tipe New Sirion, yaitu tipe 1.3 X CVT dan 1.3 R CVT. Yap, tidak ada transmisi manual.

Tipe 1.3 X CVT dijual dengan harga 227,600 juta Rupiah, dan tipe 1.3 R CVT dijual dengan harga 236,800 juta Rupiah.

Baca Juga:

Written By

Penulis artikel asal Jakarta. Menyukai dunia menulis dan mobil sejak duduk di bangku sekolah dasar.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Advertisement

Trending

raffi ahmad rolls-royce raffi ahmad rolls-royce

Raffi Ahmad Beli Rolls-Royce Phantom untuk Nagita, Ini Ulasannya

Berita

Polusi Jakarta Tertinggi di Dunia, Pemkot Jaksel Gelar Uji Emisi Gratis

Berita

Ini Lho Arti Kode Angka Yang Ada di SPBU Pertamina

Berita

All New Suzuki Ertiga Hybrid Resmi Dijual, Harganya Menggoda

Mobil Baru

Advertisement
Connect
Terima Berita Terbaru